-->

sosmed footer

Recent Comments

Cara Membuat Blog Secara Gratis, Mudah, dan Lengkap

Sekian lama sudah tidak memposting artikel dikarenakan ada kesibukan real world. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara membuat blog dengan mudah dan cepat. Pada dasarnya blog adalah sarana para publisher untuk membagikan aktifitasnya atau sharing informasi yang dia punya. Blog adalah alat paling tepat untuk memberikan mensharing kepada para audiens yang sedang membutuhkan informasi. Ada juga website yang tepatnya untuk membuat bisnis atau usaha , namun kali ini saya membahas tentang membuat blog.

Blog tidak hanya aktifitas para publisher, namun para siswa, pekerja, dan mahasiswa pun juga ikut memanfaatkanya untuk berbagai kepentingan. Kali ini saya akan membagikan langkah-langkahnya membuat blog dengan blogger. Karena selain gratis, blogger juga sangat mudah untuk digunakan bagi para pemula. Blogger sendiri menyediakan berbagai fitur-fitur yang sudah terpasang di dalamnya.


Nah langsung saja akan saya berikan langkah-langkahnya :

  • Pertama carilah pada google atau search engine lainya dengan kata kunci "Blogger". Atau bisa langsung masuk pada alamat ini => www.blogger.com
  • Setelah anda masuk kedalam website tersebut, anda bisa melihat pada bagian kiri ada button "New Blog". Nah setelah itu anda klik.


  • lalu anda akan masuk pada bagian pembuatab nama blog dan URL blog / address blog, setelah itu anda tulis nama blog yang ingin anda buat pada kolom "Title" atau "Judul". Jika ingin membuat alamat blog bisa mengisi pada "Address" atau "Alamat". Jika sudah ada tanda centang warna biru yang saya beri kotak merah maka sudah layak dipakai. Terus sobat klik "Create Blog".
  • Terakhir sobat akan ditampilkan pada laman utama blogger. Sobat dapat memulai-nya pada kotak dropdown. Membuat pos, mengganti template, melihat trafik, dll.










Nah ternyata membuat blogger itu mudah ya sobat , langsung saya ya dibuat blognya, semoga berhasil dan semoga artikel ini bermanfaat.

Terima Kasih








BERIKAN KOMENTAR ()