-->

sosmed footer

Recent Comments

game zaman 1990 an yang menggunakan kertas dalam pembuatannya yang patut untuk kamu ketahui [game]


[Caretet] Pada saat sekarang ini, aktifitas-aktifitas manusia sudah banyak yang digantikan oleh teknologi, mulai dari aktifitas produksi seperti pembuatan kue yang zaman dahulunya menggunakan open, sekarang pembuatan kue tersebut dari awal pengolahan sampai dengan packing sudah dilakukan oleh mesin. Selanjutnya dibidang olahraga seperti pun juga sudah banyak digantikan oleh teknologi untuk menunjang. Bahkan game-game zaman dahulu pun sudah tak dimainkan anak-anak zaman sekarang lagi, padahal memainkan sebuah game lebih sehat apabila kita memainkannya dengan memainkan secara langsung ketimbang dengan menggunakan alat seperti smartphone.

                Beberapa game dibawah ini adalah game yang dibuat menggunakan kertas, yang mana biasanya game ini dibuat oleh anak-anak SD bahkan SMP pada zaman dahulunya:
  • Game pesawat kertas

Baca Juga:
>> Beberapa film jadul yang dahulunya sangat digemari oleh anak-anak 

                Pada era tahun 1990 an game yang satu ini sangat digemari oleh anak-anak, ketentuan dalam bermain game nya cukup simpel. Bagi pesawat yang turunnya paling lama, pesawat itu lah yang menang. Dalam game ini setiap pemain akan memodifikasi pesawat-pesawatnya sedemikian rupa agar nantinya dapat melayang lama di udara.
                Bahkan untuk main surat-suratan di zaman dahulu juga menggunakan pesawat-pesawat ini. Dan game ini memiliki kesan tersendiri bagi anak-anak yang lahir pada tahun 1990 an, bagaimana menurut pembaca? Apakah pembaca pernah pada zaman dahulu memainkan game pesawat-pesawatan ini? Atau pernahkah pembaca menyatakan perasaan kepada pasangan menggunakan pesawat-pesawat ini? Mohon untuk yang masih di bawah umur pertanyaan yang terakhir untuk jangan dibaca ya...!

  • Game tamiya kertas


                Game yang satu ini terinspirasi dari film let’s and go, film di era 1990 an ini sangat digemari oleh anak-anak dizaman itu. Bahkan sampai sekarang pun game ini masih ada dan tentunya dengan menggunakan kecanggihan teknologi.

Baca Juga :
>> 5 tempat yang wajib dikunjungi ketika ke Bukittinggi dan bisa dikunjunggi dalam waktu seharian 
 
                Game tamiya ini pada zaman dahulunya dibuat menggunakan secarik kertas dan dibuat sedemikian rupa. Bedanya dengan yang difilm, apabila dalam film tamiya nya bergerak menggunakan baterai, namun tamiya  dengan buatan kertas ini bergerak dengan cara ditiup. Dan ditambah lagi tamiya di film untuk menentukan pemenang adalah yang melalui finish duluan. Berbeda dengan tamiya kertas ini, untuk menentukan pemenang. Tamiya kertas ini akan di adu, tamiya mana yang jatuh terbalik, maka itu lah tamiya yang kalah.
                Biasanya dalam game ini orang yang akan menang adalah orang yang memiliki nafas kuat dan panjang. Nah, di antara pembaca pasti ingat masa-masa saat memainkan game tersebut bukan? Biarpun pria ataupun wanita dulunya memainkan game ini kok.. 😊

  • Game Kodok kertas


                Game yang satu ini hampir sama dengan game tamiya kertas, hanya saja beda nya adalah cara memainkannya, jika game tamiya ditiup beda halnya dengan game kodok kertas ini. Game ini dimainkan dengan cara menekan bagian belakang kodok kertas. Bah, macam mana nih bahasanya. Pokoknya bagian belakang dari kodok kertas itu yang ditekan. Dan bagi kodok yang terbalik ya itulah kodok yang kalah.

Baca Juga :
>>Mengenal Taman Tirtasari dan sejarah tirtasari sonsang sebelum menjadi lokasi wisata  

                Nah dari beberapa game jadul tersebut mana yang pernah kalian mainkan? Oh iya jangan lupa baca juga artikel-artikel kami yang lainnya ya. Sesuai dengan tittle dari website ini. Kami akan mengusahakan artikel-artikel yang bermanfaat dan juga sesekali dapat menghibur.

Thanks
Update 22 juli 2017
By alber andesko

BERIKAN KOMENTAR ()