-->

sosmed footer

Recent Comments

5 Kiat Mudah Agar Hidupmu Bisa Bahagia versi caretet.com

    Hidup merupakan sebuah tantangan, banyak sekali lika liku dalam kehidupan. Dan untuk mencapai sebuah kebahagiaan, tentu kita dituntut untuk selalu berusaha mencapai kebahagiaan tersebut.

    Namun untuk mencapai kebahagiaan tersebut tentu kita harus melewati berbagai rintangan dalam kehidupan. Setiap orang memiliki klasifikasi bahagianya masing-masing. ada yang bahagia ketika mencapai target hidupnya seperti menjuarai sebuah turnamen, ada yang bahahagia ketika bisa berkumpul dengan orang-orang terdekatnya seperti keluarga atau sahabat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

    Nah sekarang pembaca sudah mengertikan seperti apa itu kebahagiaan yang sebenarnya ?

Jika belum, berikut ini adalah 5 kiat agar kita bisa bahagia :

1. Menjaga Pola Tidur

    Kenapa dengan menjaga pola tidur dapat membuat kehidupan bahagia?
    Mungkin sebagian orang menganggap hal ini merupakan hal yang sepele, akan tetapi jangan salah hal ini memiliki pengaruh terhadap kebahagiaan yang akan kita capai.

Baca Juga:
=> 5 Game yang Dapat Membuat Isi Dompetmu Kering Versi Caretet.com | Game | Ekonomi Kreatif 
=> Fakta Republik Indonesia Merdeka Pada Bulan Ramadhan, Jum'at 17 Agustus 1945 
=> game zaman 1990 an yang menggunakan kertas dalam pembuatannya yang patut untuk kamu ketahui

    Pada dasarnya tidur itu di anjurkan dimalam hari dan tidur yang paling ideal itu adalah sekitar 7 sampai 8 jam. hal ini tentu berguna untuk mengistirahatkan tubuh yang sudah bekerja dengan keras seharian, jika tubuh kita tidak di istirahatkan tentu akan banyak sekali penyakit yang akan menghinggapi karena daya tahan tubuh melemah. dan jika daya tubuh melemah apakah seseorang tersebut bisa bahagia?

    Sekaya apapun seseorang jika sudah sakit dipastikan dia tidak akan merasakan kebahagiaan. jadi biasakanlah hidup sehat dan tidur dengan teratur agar kebahagiaan kita tidak terganggu oleh penyakit.

2. memilih hobi yang positif
  
 Hobi merupakan aktifitas yang kita gemari, jika aktifitas yang kita jalani mengandung hal-hal positif tentu kita akan mudah untuk mecapai kebahagiaan. example berkebun, olahraga, membantu sesama dan lain-lain. tentu hal ini akan memberikan rasa bahagia ketika kita melaksanakannya.

    Jadi pikirkan lagi apa yang akan menjadi hobi, jangan kita hanya terfokus untuk mencari uang sbanyak-banyaknya agar dapat bahagia. akan tetapi kita lupa bahwasanya kita juga membutuhkan sebuah hobi untuk meransang otak untuk dapat merasakan rasa bahagia.

3. Peliharalah Binatang dirumah   
    Memelihara hewan seperti kucing, anjing, ayam, itik, burung dan lain-lain sebagainya sudah biasa diterapkan setiap orang. namun masih ada orang-orang yang enggan dalam memelihara salah satu di antara binatang-binatang peliharaan.

    Dalam sebuah penelitian bahwasanya hewan peliharaan dapat menyembuhkan stres dan tekanan secara efektif. Dan orang-orang yang memiliki binatang peliharaan 50% lebih rendah untuk terserang penyakit jantung jika dibandingkan dengan orang yang tidak memelihara hewan peliharaan.

    Biasanya orang-orang yang memiliki hewan peliharaan lebih mudah mengatasi stres dan tekanan dari pada orang yang tidak memiliki hewan peliharaan.

    Jadi peliharalah hewan yang bisa membuat hati kita tenang, jadi kita akan dapat menenangkan fikiran ketika bermain dengan biatang peliharaan kita. nah, sekarang binatang peliharaan apa yang akan pembaca sukai dan sudah dimiliki?

4. Mendengarkan sesuatu yang menenangkan


    Mungkin tidak semua orang mengetahui dengan mendengarkan sesuatu yang menenangkan sperti mendengar gemercik air sunga, suara burung-burung, musik, dan bagi orang yang beraga muslim jika mendengarkan lantunan ayat Al-Qur'an tentu akan menyentuh hati.

    Menurut para ahli, Mendengarkan sesuatu yang menenangkan dapat menghasilkan perasaan bahagia, yang mana hal ini akan diransang melalui otak dan dapat menenangkan saraf-saraf dan mereduksi stres yang dihadapi.

    Jadi mendengarkan sesuatu yang menenangkan ini merupakan sesuatu yang wajib kita lakukan dalam keseharian agar kita dapat melawan rasa stres yang kita hadapi. Yang mana seperti kita tahu bahwa stres dapat menghilangkan mod dan mod merupakan asal mula kebahagiaan seseorang.

    Jika tidak percaya cobalah mendengarkan sesuatu yang menenangkan seperti yang penulis paparkan di atas!

5. Selalu Berfikir Positif

    Nah yang terakhir adalah cobalah untuk selalu berfikir positif. Dengan berfikir positif berarti kita menghargai kebaikan-kebaikan yang ada di sekitar. Setiap orang yang selalu berfikir positif akan selalu merasa bahagia dan jauh lebih bahagia dibandingkan orang yang hanya sibuk memikirkan bagaimana cara mencapai kebahagiaan hidup. Dengan mensyukuri apa yang sudah dimiliki sekarang seperti nikmat kesehatan, pasangan, teamn atau keluargamu merupakan sumber dari kebhagiaan yang sebenarnya.

    Ketika kita sudah bersyukur berarti kita sudah merasa puas akan kehidupan yang kita miliki. rasa puas ini lah yang akan menuntun kita untuk menjalani hari demi hari yang bahagia. Jadi tidak salah ketika kita mengukur kebahagiaan dari seberapa bisa kita mensyuuri kehidupan ini.

    Nah itulah kiat mudah yang dapat kita terapkan sehari-hari untuk membuat kebahagiaan itu muncul dalam kehidupan.


(Dari beberapa sumber dan pengalaman)
BERIKAN KOMENTAR ()