-->

sosmed footer

Recent Comments

4 Hukuman Terkejam Bagi Koruptor di Beberapa Negara di Dunia


Koruptor adalah penyakit yang paling susah dihilangkan dimuka bumi ini, penyakit yang satu ini sangatlah merugikan orang lain bahkan sampai merugikan sebuah negara.

Para koruptor ini biasanya adalah orang-orang yang tamak dan haus akan kekayaan. Segala cara akan mereka lakukan demi mendapatkan kekayaan tampa memikirkan dampak buruknya bagi orang lain. Mereka-mereka ini tidak memikirkan bagaimana nasib keluarganya kelak jika mereka tercyduk. 


Yang mereka pikirkan adalah hukuman itu bisa dibeli dan mereka tidak peduli dengan nasib rakyat akibat dari ulah mereka-mereka ini.



Namun ada 4 negara yang membuat para koruptor menjadi berfikir 2 kali untuk melakukan perbuatan haram tersebut.


Berikut 4 Negara yang menghukum para koruptor dengan kejam:

1. Koruptor di cina

Negara Cina merupakan negara yang tergolong sangat ketat bagi para koruptor. Bagi rakyat RRC yang berani mengambil uang rakyat dengan korupsi, jika tercyduk maka nyawa akan melayang. 

Tidak sampai disitu, jika keluarga si koruptor juga sudah mencicipi uang hasil korupsi tersebut maka keluarga dari si koruptor tersebut akan di hukum sesuai dengan kesalahan yang dilakukan. Sudah jatuh malah ketimpa tangga, itu lah nasip para koruptor di negara Cina.


Hmmm... pantesan para koruptor Cina pada lari ketakutan dan mencari negara-negara yang lemah akan hukuman.  Namun kita tidak boleh berfikir buruk ya. Karena tidak semua orang cina yang koruptor kok, buktinya di negara Cina sangat mengecam yang namanya koruptor.


2. Hukuman Koruptor di Filiphina

Koruptor di Negara Filiphina juga bisa dikatakan bernasib sama dengan koruptor yang berada di negara cina.

Bagi para koruptor yang tercyduk akan di hukum dengan melempar mereka dari atas helikopter, sadis bukan?


Tapi kalau untuk kebaikan tidak apa-apa sadis, biar para koruptor jera dan tidak melakukan perbuatan terkutuk itu lagi.


Aturan ini ada di Filiphina semenjak presiden negara tersebut yaitunya Rodrigo Duterte membuat pernyataan bahwa setiap para koruptor yang ada di negaranya akan dilempar dari helikopter.


Presiden Filiphina yang satu ini sudah dikenal sebagai Presiden yang keras menetapkan aturan di negaranya.



3. Hukuman Mati Koruptor di Korea Utara

Negara korea utara dikenal dengan negara paling kejam dalam hal hukuman. Bagaimana tidak, para koruptor yang ada di negara Korea Utara ini akan dihukum dengan cara-cara yang sangat sadis.

Beberapa diantaranya hukuman mati yang pernah diterapkan di negara ini adalah, di tembak dengan menggunakan senjata mesin, diberikan racun dan di ledakkan menggunakan rudal.

Bahkan akhir-akhir ini juga terdengar kabar, jika koruptor di negara ini juga dijadikan sebagai makanan anjing. Wah sungkuh kejam, 

Tapi kok masih ada aja yang korupsi ya? hmmmm......

4. Hukum Gantung Malaysia
Terakhir, datang dari negara tetangga Malaysia. Negara ini sangat tegas menghukum para koruptor yang ada di negaranya.

Bagi siapa saja yang berani korupsi di Negara Malaysia, maka dia sudah siap untuk digantung. Dan berkat ketegasan pemerintahan negara Malaysia ini, sehingga dapat menurunkan angka korupsi yang ada di negara tersebut.

Nah itulah beberapa hukuman terkejam di dunia bagi para koruptor. 

Jika Indonesia menerapkan hukuman ini, maka para koruptor yang ada di Indonesia sekarang ini mungkin akan segera melarikan diri keluar negri dan tidak kembali lagi.

Emangnya bisa kabur? hmm.... Dunia sekarang sudah canggih om, walaupun kids zaman now aneh-aneh aja kerjaan mereka. Tetapi kebanyakan dari mereka itu pintar-pintar loh om, dan mampu berinovasi juga.

Sekian dulu artikel ini, Thanks for reading and regard



BERIKAN KOMENTAR ()