-->

sosmed footer

Recent Comments

Fenomena Batu Akik Yang Sering Diselewengan

Sumber: Rumahulin
Batu akik kalimaya
Dengan boomingnya pasar batu akik di tahun 2014 membuat penjualan batu akik terutama di Indonesia meningkat tajam. Mulai dari anak kecil sampai orang lanjut usia rela berdesak-desakan ketika membeli batu akik demi mendapatkan batu idaman mereka.

Namun selang waktu berlalu, entah karena seseorang itu alergi batu akik atau bagaimana. Dia malah membuat stetmen-stetmen yang membuat orang tidak mau lagi membeli batu akik.

Tentu stetmen-stetmen ini dibentuk melalui media-media tv yang tentu tidak perlu penulis tuliskan media tv mana yang melakukan hal tersebut, karena hal tersebut dapat mengancam penulis dan terkena UU ITE.

Ketika sedang boomingnya batu akik itu ada media yang mengatakan bahwa batu akik itu ada jin di dalamnya. Memang tidak bisa dibantah untuk permasalahan ini, karena ada batu akik yang terbentuk karena penarikan antar dimensi. Untuk permasalahan penarikan antar dimensi ini mungkin bisa sobat cari melalui mbah google.

Namun fenomena batu akik yang sering di selewengkan oleh beberapa oknum ini sangatlah keliru. Mungkin dikarenakan masyarakat Indonesia mayoritas beraga Islam, mereka berencana membuat isu-isu publik agar masyarakat mengkonsumsi isu-isu mereka.
Sumber: wakik
Batu akik Sungai Dareh
Dari isu yang sering mereka ungkapkan, selalu menanyakan apakah dibolehkan memakai batu akik? Dan tentu hal ini menjurus langsung menjurus ke hal-hal gaib. Dan hal ini diperkuat dengan adanya berita tentang perlombaan batu akik yang tidak masuk akal. Perlombaan yang dilakukan adalah menguji batu akik yang dapat melepaskan dari ikatan dari kertas. Ikatan tersebut di ikat pada bagian gagang cincin batu akik, setelah itu batu akik mana yang paling cepat melepaskan. Pemilik batu akik itu lah yang menjadi pemenangnya.
Sumber: Bukalapak
Bahan Batu Akik Bacan
Karena kehausan dengan rating, mereka menggunakan berbagai cara agar masyarakat tidak mau memakai batu akik lagi. Karena mereka sangat mengetahui masyarakat Indonesia beraga Islam, terkait permasalahan sengaja atau tidaknya tetapi hal tersebut sangat merugikan masyarakat terutama penjual batu akik dan ikat cincin. Padahal Rasulullah SAW yang merupakan junjungan umat Islam memakai batu akik, dan hal tersebut juga sudah diterangkan oleh beberapa ustad-ustad yang ada di Indonesia. Baik itu ketika tanya jawab yang bisa sobat lihat di media youtube ataupun media tv yang ketika itu mewawancarai beberapa ustad mengenai permasalahan batu akik ini.
Sumber: Berita Batu
Bahan Batu Akik Ruby
Padahal tidak semua batu akik seperti yang di isu-isukan oleh media-media tersebut. Batu-batu tersebut dibentu oleh tangan tangan terampil dengan menggunakan beberapa alat. Gambar di atas adalah bahan batu akik ruby yang terkenal dengan kecantikan batunya. Apakah batu yang seperti itu dapat merugikan manusia? Padahal pada kenyataannya ada beberapa batu yang dapat mengeluarkan penyakit di dalam tubuh manusia dan ada juga yang dapat memperlancar peredaran darah. Dan hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa ahli, karena di dalam batu terdapat senyawa-senyawa yang dapat merangsang oragan-organ tubuh manusia.

Sungguh ironis, sebuah isu dapat mematikan banyak usaha masyarakat. Mungkin dibalik ini semua ada hikmah yang baik bagi kita semua.

BERIKAN KOMENTAR ()