-->

sosmed footer

Recent Comments

Wisata Romantis di Ranah Minang


Bicara soal Minangkabau memang tidak pernah habisnya, mulai dari kuliner, tempat wisata dan masih banyak yang lainnya. Sehingga permasalahan ini sering menjadi perbincangan banyak orang.

Untuk itu pada kesempatan kali ini penulis akan memaparkan tentang wisata romantis yang ada di ranah minang.

Kenapa bisa dikatakan romantis?

Hal ini dikarenakan ranah minang menyimpan banyak sekali tempat wisata yang paling asik dan tentunya membuat sesuatu kesan yang tidak terlupakan. Hal ini tentunya bukan hanya karena tempat wisatanya, akan tetapi juga keramahan orang-orang yang ada di Minangkabau.

Berikut ini adalah tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi:

Pantai Carocok
Sumber: Instagram
Mungkin tidak banyak orang yang tau mengenai pantai carocok yang ada di Sumatera Barat, dan pantai ini cukup terkenal bagi masyarakat Minangkabau. Lokasi dari Pantai Carocok ini berada di daerah Painan, Sumatera Barat.

Pantai Carocok memiliki keindahan laut yang memukau, dan ditambah lagi dengan jebatan-jembatan yang berada di tepian bibir pantai. Dari sana pengunjung dapat berfoto-foto dengan titik spot yang bagus-bagus.

Keindahan pantai carocok menjadi sebuah power untuk menjadi tempat wisata yang berskala Internasional. Terlihat sampai akhir tahun 2017 kemarin pemerintah setempat berusaha membangun pantai carocok ini menjadi lebih indah lagi. Tentu bagi sobat yang ingin berwisata romantis, pantai carocok adalah salah satu nya.

Sobat tertarik?

Jam Gadang Bukittinggi
Sumber: Lapisnantigo
Bukittinggi memang terkenal sebagai kota wisata, hanya saja orang luar dari sumatera barat tidak banyak mengetahui tentang Kota Bukittinggi dan yang mereka ketahui hanyalah Kota Padang saja. Sehingga kita mereka jalan-jalan ke Kota Bukittinggi, ketika ada orang lain bertanya tentang kemana pergi jalan-jalan mayoritas mereka akan menjawab ke Kota Padang.

Hal ini terjadi mungkin karena beberapa faktor, akan tetapi biarlah yang terpenting ranah minang adalah surganya para traveler.

Jam Gadang merupakan ikon dari Kota Bukittingi, sehingga setiap hari libur kota ini akan dipenuhi oleh para penikmat wisata Jam Gadang. Pada saat sekarang ini Jam Gadang adalah salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi orang di hari libur. Hal ini tentunya karena keindahan dan kebersihan di pekarangan Jam Gadang.

Sehingga hal ini lah yang membuat para wisatawan tertarik untuk selalu berkunjung walaupun hanya untuk menyempatkan diri berfoto-foto berlatarkan Jam Gadang.

Puncak Lawang
Sumber: Wisata Sumatera
Siapa yang tidak tau dengan puncak lawang yang sudah terkenal se Asia Tenggara. Karena disitulah tempat diadakannya event-event seperti terjun payung, outbond dan masih banyak lagi yang lainnya.

Puncak Lawang merupakan daerah bagian dari Kabupaten Agam tepatnya berada di Kecamatan Matur. Puncak Lawang menjadi salah satu tempat terfavorit bagi anak-anak muda ranah minang. Jika anak Minangkabau tidak pernah menikmati keindahan puncak lawang berarti dia lah orang yang paling merugi, karena puncak lawang merupakan salah satu keindahan alam yang diciptakan oleh sang Pencipta.

Keindahan puncak lawang ini tentu akan menambah suasana romantis bagi pasangan yang sudah menikah. Namun sayangnya pasangan yang statusnya masih berpacaran juga ramai beromantis-romantisan disini. Padahal hal ini bertentangan sekali dengan adat Minangkabau.

Mungkin ini adalah cobaan bagi genrasi penerus ranah minang, dan semuanya terjadi tentu karena izin dari orang tua para remaja.

 Jadi siapa yang harus disalahkan?

 Wisata Ngalau Indah Payakumbuh
Sumber: Indonesia Kaya
Salah satu tempat wisata yang terkenal di Kota Payakumbuh adalah wisata ngalau indah yang lokasinya berada di Pakan Sinayan Payakumbuh. Jika sobat orang Payakumbuh tentu tidak akan asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini.

Mungkin sobat sudah membaca artikel saya tentang ngalau kamang, karena ngalau indah juga meupakan sebuah goa yang indah yang dihiasi stalagtit dan stalagnit yang terbuntuk secara alami di atas dinding goa.

Selain itu Ngalau Indah juga di kelilingi oleh taman dan tumbuh-tumbuhan yang membuat lokasi wisata ini menjadi semakin indah. Tentu keindahan alam yang dimiliki Ngalau Indah payakumbuh ini dapat membangkitkan romantisme ketika berkunjung.

Sebenarnya masih banyak lagi wisata alam yang bisa kita nikmati di ranah minang, namun untuk menjaga agar para pembaca caretet.com agar tidak bosan karena artikel yang panjang maka di lain waktu akan kita lanjutkan membahas mengenai wisata romantis yang ada di ranah minang.

Thanks for waching and regard
BERIKAN KOMENTAR ()