-->

sosmed footer

Recent Comments

Tips Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Setelah Merubah Ke HTTPS



Belakangan banyak orang yang bingung dengan permasalahan Iklan dari google adsense nya hilang ketika domainnya di alihkan ke HTTPS. Sebenarnya permasalahan ini hanya permasalahan sepele, namun beberapa forum menganggap hal ini adalah masalah serius.

Sampai-sampai ada forum yang mengatakan harus menghapus ini dan itu, tambahkan kutipan ini dan itu. Mari kita kesampingkan terlebh dahulu apa-apa saja yang disarankan forum-forum tersebut, karena penulis bukan menyalahkan forum tersebut. Karena ada juga kok beberapa orang yang berhasil memunculkan kembali Iklan google nya setelah mengikuti forum tersebut.
Dari pada kita bertele-tele, penulis akan to the poin aja tentang permasalahan ini. Jika sobat mengalami hal seperti ini janganlah panik. Mungkin itu adalah sebuah solusi yang terbaik, dan lebih secure dari merubah-rubah apa yang sudah menjadi ketentuan si mbah google.

Jangan nantinya setelah merubah-rubah ini dan itu sobat akan menyesal pada akhirnya, mendingan cari aman saja.

Sebenarnya alasan kenapa website ataupun blog kita tidak muncul iklan adsense ketika kita mengalihkan domain Http menjadi Https adalah karena si mbah google harus meng claw terlebih dahulu website kita. Setelah kita melakukan pengalihan tersebut tentu google akan berusaha memahami struktur data yang ada pada website ataupun blog kita.
Bersabar adalah kunci dari kesuksesan
Sumber gambar: Suherlin
Dalam permasalahan ini bisa dikatakan website atau blog kita sedang dalam tahap review kembali oleh google. Mungkin butuh waktu beberapa lama bagi blog yang nice nya berantakan, dan biasanya untuk blog yang memiliki nice bagus akan cepat memunculkan kembali iklan-iklannya.

Jadi jangan panik jika hal ini terjadi pada website kalian, dari pengalaman penulis pribadi sih penulis tidak merubah-rubah apapun. Selang beberapa lama iklan google pun bermunculan kembali, namun terkadang ada beberapa artikel yang iklannya tidak muncul hal ini sebenarnya adalah hal yang lumrah. Sebab google sedang mempertimbangkan iklan apa yang akan ditampilkan pada artikel tersebut.

Selain itu google akan mempertimbangkan memunculkan iklan pada artikel yang tidak pernah di view oleh para pembaca, jadi jangan heran jika ada artikel kita yang tidak muncul iklannya. Bisa saja artikel tersebut belum pernah dibaca oleh orang lain.

Bonus:
Untuk Webmaster dalam permasalahan ini, jika dari pengalaman penulis pribadi penulis hanya membiarkan hal ini dengan begitu saja. Karena pada webmaster penulis sudah muncul untuk domain https secara otomatis, jadi tidak perlu ribet lagi mau daftar webmaster.

Namun jika pada webmaster sobat belum muncul untuk data https website atau blog sobat, berarti sobat harus memulai mengimput dari awal lagi untuk webmasternya.

Nah sekian dulu artikel ini penulis sampaikan, intinya kita jangan mudah cepat panik.

Thanks for waching and regard
BERIKAN KOMENTAR ()