-->

sosmed footer

Recent Comments

TIK : Pengertian Internet

Pengertian Internet - Internet? Mungkin anda sering melakukan hal seperti internet, untuk mengenal apa itu internet, mari bahas disini. Internet adalah jaringan server yang luas dan komputer yang terhubung satu sama lain melalui saluran telepon, microwave, satelit, dll Server hanya komputer yang menyimpan sejumlah besar informasi yang tujuannya adalah untuk "melayani" informasi yang dikandungnya ke komputer lain . Internet telah sering digambarkan sebagai "The Raya Informasi." Umumnya, jaringan yang lebih kecil seperti sistem yang ditemukan di sekolah-sekolah dan universitas, rumah sakit, kantor pemerintah dan bisnis swasta, dll, semuanya saling berhubungan untuk membentuk jaringan yang lebih besar dikenal sebagai Internet . Informasi yang terkandung dalam internet dapat diambil dan ditampilkan dalam berbagai media seperti telnet, gopher, dan yang paling baru-baru ini, World Wide Web (WWW) atau "The Web." Dengan telnet, pengguna (operator komputer) harus tahu perintah kompleks untuk mengakses informasi yang diinginkan. Gopher adalah metode yang lebih mudah untuk mengambil informasi di mana jenis pengguna dalam kata-kata kunci untuk mencari database (penyimpanan komputer informasi). Yang paling mudah, dan yang paling populer, metode untuk mengambil informasi melalui World Wide Web. Bahkan, munculnya World Wide Web secara langsung bertanggung jawab atas ledakan pertumbuhan internet dan orang-orang yang mengaksesnya karena mudah digunakan (user friendly). World Wide Web terdiri dari informasi yang ditampilkan sebagai "halaman Web" atau dokumen html (html singkatan hypertext markup language). Halaman Web ini berisi hypertext yang memungkinkan pengguna untuk segera mengakses halaman Web lainnya dengan memilih kata-kata yang digarisbawahi atau frase. Baru-baru ini teknik ini telah menjadi lebih canggih untuk memungkinkan pengguna untuk hanya "klik" mouse komputer pada gambar atau ikon untuk mengakses halaman Web lain. Perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengklik ikon dikenal sebagai antarmuka grafis atau "Browser." Browser sukses pertama adalah Mosaic dan sekarang browser yang paling populer adalah Netscape Navigator. 

Sampai saat ini, sangat sulit untuk membuat dokumen html. Bahasa komputer yang digunakan untuk membuat halaman Web terlihat grafis terlalu rumit untuk rata-rata pengguna untuk repot-repot. Untungnya, perangkat lunak yang disebut editor Web baru secara otomatis menulis kode html sementara pengguna desain / halaman Web nya seperti dokumen yang dibuat pada pengolah kata. Sejak tahun 1996, orang dengan keterampilan komputer dasar dapat memiliki "kehadiran" di World Wide Web yang telah membuka pintu untuk siapa saja yang ingin mempublikasikan informasi.

Mencari topik informasi telah menjadi lebih mudah untuk pemula dengan katalog seperti Yahoo. Para ahli yang bekerja untuk pencarian Yahoo untuk halaman web atau situs web yang akan menarik kemungkinan besar masyarakat umum dan mengkompilasi ini di katalog yang diselenggarakan oleh subjek. Ini tidak seperti sebuah "mesin pencari" yang mencari semua halaman Web untuk kata-kata kunci dalam teks halaman.


Ringkasan

Pameran sains secara tradisional cara bagi siswa untuk menampilkan penelitian ilmiah mereka. Proyek-proyek ini terdiri dari laporan yang menggambarkan pertanyaan mereka penelitian, hipotesis, desain eksperimen, hasil (data), pembahasan hasil dan kesimpulan. Siswa juga diharapkan untuk menyertakan kajian literatur. Ilmu yang adil adalah kompetisi di mana proyek-proyek siswa yang dinilainya didasarkan pada seberapa baik siswa meneliti topik mereka dan membuat penggunaan yang tepat dari metode ilmiah. Kata "virtual" secara harfiah berarti dekat dengan tetapi tidak pada kenyataannya, sehingga virtual reality jangka dijuluki untuk menggambarkan fenomena yang dialami pada komputer yang biasanya dialami di dunia nyata. Ide mengubah proyek yang adil ilmu pengetahuan ke dalam dokumen html dan mewawancarai siswa melalui surat elektronik atau "e-mail" sekarang disebut "science fair virtual." Ini memberikan siswa kesempatan untuk mempublikasikan karya mereka sehingga bisa dikritik, dihargai, dan digunakan sebagai sumber daya oleh khalayak yang lebih besar daripada yang mungkin secara adil ilmu tradisional.

Tujuan dari setiap studi etnografi yang baik adalah upaya untuk menghasilkan data dari perspektif subyek yang diteliti. Jelas, tinjauan literatur terkait menunjukkan konsensus di antara pendidik bahwa ada keuntungan yang berbeda kepada siswa yang diberi kesempatan untuk mempublikasikan penelitian mereka di World Wide Web; hipotesis bahwa siswa termotivasi untuk bekerja lebih keras jika mereka tahu bahwa pekerjaan mereka akan memiliki penonton. Namun, literatur yang ada tidak cukup menggambarkan perspektif siswa. Mayoritas penelitian yang disurvei memberikan etik daripada perspektif emic dari fenomena motivasi. Dengan kata lain, peneliti mengamati perilaku siswa yang berpartisipasi dalam proyek-proyek penerbitan di World Wide Web dan menyimpulkan bahwa karya yang dihasilkan adalah kualitas yang lebih tinggi dan bahwa siswa memiliki pendekatan antusias - mereka telah melakukan pekerjaan yang tidak memadai menggambarkan bagaimana mahasiswa, sendiri, merasa. Ada segelintir proyek sains yang adil siswa yang telah dipublikasikan di World Wide Web, dan tidak ada dokumentasi yang membuktikan keberhasilan upaya tersebut, terutama dari sudut pandang siswa. Selain itu, ada beberapa pendidik yang memiliki keahlian untuk memimpin siswa melalui proses penerbitan karya mereka di World Wide Web. Banyak pendidik memiliki akses ke peralatan dan perangkat lunak yang diperlukan untuk penerbitan, tetapi tidak memiliki pengetahuan tentang bagaimana untuk menggunakannya (Silva & Breuleux, 1994). Mereka juga tidak menyadari efek motivasi yang publishing memiliki siswa.


Sekian saja pada bahasan tentang pengertian internet, semoga bermanfaat. 
BERIKAN KOMENTAR ()