-->

sosmed footer

Recent Comments

Wajah Lama Bandara Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya Papua





Wamena - Umumnya sebuah bandara memiliki fasilitas lengkap dan megah, namun lain halnya dengan Bandar Udara Wamena di Papua. Bandara perintis itu tampak begitu sederhana dengan hanya terbuat dari seng. Sekilas malah tampak seperti warteg.

Sederhana, mungkin itu adalah kesan pertama yang traveler dapat ketika melihat Bandar Udara Wamena di Papua. Setidaknya kesan itu yang didapat detikTravel saat berkunjung ke Wamena pada acara Cultural Trip Mahakarya Indonesia bersama Dji Sam Soe, Kamis (17/9/2015)

Pandangan mata, Bandar Udara Wamena hanya memiliki satu ruang untuk konter pemeriksaan dan ruang tunggu dalam satu rumah yang terbuat dari seng. Satu barang yang tampak modern hanya mesin scan bandara yang tampaknya hanya menjadi pajangan dan formalitas saja.

Hampir semua kegiatan di bandara ini dilakukan secara manual, mulai dari pengecekan tiket yang ditulis tangan hingga pemanggilan penumpang yang bermodalkan teriakan petugas bandara. Soal fasilitas, hanya ada warung dan toilet sederhana di dalam area bandara.

"Ini bandara begitu sudah, sederhana apa adanya," ujar petugas bandara yang bernama John Karoba kepada detikTravel.

Baca Juga : Souvenir Khas Kota Wamena Papua

Ruang kedatangan penumpang pesawat pun hanya tampak seperti garasi rumah yang ditutupi oleh seng tanpa adanya tempat duduk. Beruntung sudah ada deretan tampat duduk di bagian ruang tunggu keberangkatan. Adapun di dalam komplek bandara juga dapat dijumpai kantor polisi.

"Bandara nantinya mau diperpanjang, perkiraan Desember ini mau diresmikan bandara baru di sebelah," terang John.

Begitulah kondisi bandara di Wamena, sederhana. Sekiranya pemerintah dapat segara merenovasi dan memperluas bandara tersebut agar lebih nyaman bagi traveler dan turis asing yang mau berkunjung ke Wamena.
Sumber :http://travel.detik.com/
BERIKAN KOMENTAR ()