-->

sosmed footer

Recent Comments

Tanda-tanda Hari Kiamat menurut Agama Islam ditandai dengan beberapa

[caretet] Kiamat, kata-kata ini lah kata yang paling horor ketika di dengar oleh setiap umat manusia. Setiap orang pasti akan berfikir bagaimana caranya bebas dari Hari Kiamat, bagaimana agar tidak bertemu dengan Hari Kiamat, bagaimana menghadapi Hari kiamat,dan masih banyak sekali yang lainnya. 

Namun bagi Umat Islam yang ada diseluruh dunia Hari Kiamat memanglah menakutkan, akan tetapi setiap karena ketakutannya akan Hari Kiamat itu lah mereka (Umat Islam) selalu minta pertolongan kepada Allah agar nantinya dilindungi dari Hari Kiamat dengan cara selalu ber Do’a dan melaksanakan seluruh perintah Allah Subhanahu Wata’ala.
Sumber Gambar: Mari membaca
“Tidak ada tempat berlindung, kecuali memohon perlindungan epada Allah Subhanahu Wata’ala”
Berikut ini beberapa tanda-tanda Hari Kiamat yang sudah penulis baca dari berbagai referensi:

1. Manusia tanpa malu berzina di tepi jalan
Pada saat sekarang ini kita bisa melihat sudah banyak sekali hal ini terjadi di sekitar kita, banyak sekali muda dan mudi dengan entengnya berpegangan tangan dihadapan khalayak ramai, padahal mereka belum muhrim. Hal ini sangatlah disayangkan sekali. Kurangnya kontrol dari orang tua menyebabkan generasi muda menjadi sesat dan kecendrungan orang tua pada zaman sekarang ini untuk membiarkan.

2. Fitnah-fitnah datang bermunculan
Fitnah yang dimaksud dalam artikel ini adalah bermacam-macam cobaan atau ujian untuk manusia. Pada saat sekarang ini umat Islam terutama sedang menghadapi hal ini, banyak sekali fitnah-fitnah yang diterima oleh umat Islam sedunia sehingga Umat Islam menjadi disudutkan dan selalu disalahkan. Dalam sebuah hadis mengatakan bahwa :

“Sesungguhnya menjelang datangnya Hari Kiamat akan anyak fitnah, bagaikan bagian malam yang gelap gulita. Seseorang yang di pagi hari dalam keadaan beriman, dan di sore harinya menjadi kafir. Dan ada yang di sore harinya dalam keadaan beriman, dan di pagi harinya menjadi kafir. Orang-orang yang duduk saat itu lebih baik dari pada orang yang berdiri, orang yang berdiri saat itu lebih baik dari pada orang-orang yang berjalan, dan orang yag berjalan saat itu lebih baik dari orang yang berlari. Maka patahkanlah busur-busur kalian, putuskanlah tali busur-busur kalian, dan pukulkanlah pedang kalian ke batu. Jika (Rumah) salah satu dari kalian dimasuki (fitnah), maka jadilah seperti yang terbaik dari kedua anak adam (Habil).” (HT Bukhari).

Baca Juga :

3. Kemunculan Imam Mahdi
4. Kemunculan Dajjal
5. Turunnya Nabi Isa As.
6. Kemunculan Yakjuj dan makjuj
8. Terbitnya matahari dari sebelah Barat
9. Dab’bat Al-Ard akan muncul dari tanah dan akan menandai muslim yang sebenar-benarnya
10. Kabut selama 40 hari akan mematikan semua orang yang beriman sehingga mereka tidak perlu lagi bertemu dengan Hari Kiamat
11. Pemusnahan /  runtuhnya Ka’bah
12. Tulisan dalam Al-quran akan lenyap
13. Sangkakala yang pertama akan ditiupkan membuat semua makluk akan merasa bimbang dan ketakutan
14. Tiupan sangkakala kedua kalinya akan membat semua makluk hidup mati dan yang tiupan sangkakala yang ketiga membuat semua makhluk hidup bangkit kembali dari kematiannya.
Nah itulah beberapa tanda-tanda Hari Kiamat yang sudah penulis rangkum dari berbagai sumber.
Mungkin jika ada salah kata, penulis juga meminta untuk kepada pembaca untuk memberikan krikan dan saran dari pembaca yang bisa disampaikan di kontak yang sudah penulis siapkan.
Thanks for whaching
Sumber :
Ittheacher. “Tanda-tanda hari kiamat sudah muncul, tidakkah kit sadar?” di akses 30 juli 2017
Dalam islam. “tanda-tanda hari kiamat menurut Al-qur’an”. Diakses 30 juli 2017
Gokil. “AWAS!! Tanda-tanda Kiamat yang sudah terjadi di Tahun 2017”. Diakses 30 juli 2017   
BERIKAN KOMENTAR ()