-->

sosmed footer

Recent Comments

Bika Bakar Makanan Khas Minangkabau Sumatera Barat


Bicara tentang makanan penulis terasa langsung lapar, apalagi ketika mendengar Bika Bakar yang berasal dari Ranah Minang yang satu ini. Bika Bakar atau yang juga disebut sebagian masyarakat minang sebagai roti bakar ataupun singgang bakar ini adalah makanan yang patut kalian coba jika datang ke Sumatera Barat.

Sebenarnya masih banyak lagi makanan khas minang yang memiliki kelezatan tiada duanya. tetapi pada kali ini kita hanya membahas mengenai bika bakar.
Sumber: Liputan6
Bahan-bahan dalam pembuatan bika ini sama halnya dengan bika ambon, namun bedanya adalah pada proses pembuatannya. Jika bika ambon dibuat dengan cara di kukus sedangkan bika bakar dibuat dengan cara di panggang.

Selain itu bika bakar ini juga cocok sebagai oleh-oleh bagi orang-orang yang berkunjung ke Sumatera Barat. Namun untuk membelinya tidak lah di semua tempat tersedia, biasanya makanan khas minangkabau ini hanya tersedia di daerah dataran tinggi.

Hal ini dikarenakan untuk menikmati kelezatan bika bakar ini, dimakan selagi bika tersebut sedang panas. Jadi makanan ini kurang cocok dika di makan di daerah yang bersuhu panas.

Beberapa tempat pembuatan bika bakar ini seperti Kota Bukittinggi, Padang Panjang, Agam dan beberapa daerah lainnya.

Sobat tertarik untuk mencoba kelezatan bika bakar makanan khas Minangkabau ini?
BERIKAN KOMENTAR ()