-->

sosmed footer

Recent Comments

Fenomena Gerhana Bulan

Sumber: SINDOnews
Gerhana bulan merupakan sebuah fenomena yang terjadi ketika bulan berada di belakang bumi. Atau bisa juga dikatakan bumi berada diantara matahari dan bulan.

Banyak sekali hal-hal yang menarik jika kita membahas tentang fenomena gerhana bulan ini, mulai dari hal yang diketahui berdasarkan ilmu pengetahuan  science maupun dalam ilmu pengetahuan dunia gaib.
Sumber: pwmu
Pada dasarnya bulan mengelilingi bumi sedangkan bumi mengelilingi matahari. Oleh sebab itu lah gerhana bulan sangat jarang sekali terjadi karena untuk membentuk garis lurus antara matahari, bumi dan bulan sangatlah jarang terjadi hanya sekali dalam beberapa ratus tahun.

Fenomena gerhana bulan termasuk dalam kategori langka, dan mungkin hanya bisa di saksikan seseorang sekali dalam seumur hidupnya. Tetapi jangan senang dulu karena dengan adanya gerhana bulan full maka bencana juga akan terjadi, contohnya seperti meluapnya air laut, badai dan lain-lain.

Hal ini disebabkan karena posisi bulan akan sangat dekat sekali dengan bumi, sehingga bulan akan terlihat lebih bisar dari yang biasanya kita lihat.
Oleh sebab itu bagi masyarakat yang berada di pesisir pantai diharapkan lebih berhati-hati ketika naiknya air laut, dan hal ini tentunya akan juga akan menambah ketinggian dari ombak laut.


BERIKAN KOMENTAR ()