-->

sosmed footer

Recent Comments

Cara Membuat Nama Blog Yang Mudah Di Ingat

Juragan Bingung | Nama blog adalah hal yang terpenting dalam membangun sebuah blog atau website yang sukses. Anda bisa membuat blog dengan mudah dan gartis di blogger.com atau wordpress ataupun CMS lainya dengan domain yang masih subdomain. Tapi walaupun anda mudah membuat blog dengan gratis anda harus memilih nama dan url blog yang pandai agar bisa mudah di ingat oleh para pengunjung blog anda, nama blog juga menentukan blog kita ramai atau tidak. Tapi sesudah anda memilih nama blog yang tepat, perjuangan anda masih berlanjut seperti membagikan artikel yang bermanfaat dan jika blog anda ramai, anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari blogging.
Saya pernah membuat blog dengan nama yang asalan dan hasilnya seperti yang diduga, blog saya sepih pengunjung dan pada akhirnya blog tersebut tidak terurus, kemudian terjadilah kejadian anda membuat blog baru lagi. Bagaimanakah cara membuat nama blog yang mudah di ingat oleh pengunjung? mari kita ulas bersama blog agifa thinks. Bagi anda yang membuat nama blog agar mudah di ingat oleh pengunjung saya kasih bagi clue - clue nama blog yang bisa diingat oleh pengunjung.

Ciri Nama Blog yang mudah diingat pengunjung :
1. Nama blog yang sederhana/umum
Maksud dari nama blog yang sederhana/umum adalah nama blog yang tidak terlalu ribet. Nama blog yang umum dan sederhana, tentu saja maka blog anda dapat bisa di ingat denga mudah oleh pengunjung blog anda.
2. URL yang pendek (short link)
Yup, URL yang pendek sangat akurat sekali untuk bisa di ingat oleh pengunjung. Minimal URL blog yang pendek dan mudah di ingat oleh pengunjung adalah satu kata atau dua kata, sebagai contoh pada blog ini yaitu agifa.web.id
3. Gunakan Top Level Domain (TLD)
Ada banyak sekali kelebihan blog yang memakai top level domain (TLD) Antara lain, mudah di ingat oleh pengunjung, artikel cepat terindeks oleh search engine, disukai google, dan salah satu syarat dari google adsense bagi anda yang mau mendaftarnya.

Dari ketiga ciri nama blog yang mudah di ingat oleh pengunjung. Saya kasih nama blog yang mudah di iangat oleh pengunjung, sebagai berikut :
  • TipsNamaAnda.com
  • TrikNamaAnda.com
  • CaraNamaAnda.com
  • BeritaJenisBerita.com
  • TutorialJenisTutorial.com
  • TipsJenisTips.com
  • TrikJenisTrik.com
  • CaraJenisCara/NamaAnda.com
  • NamaAnda.com
  • KesehatanJenisKesehatan.com
Keterangan :
NamaAnda : Ganti dengan nama anda
JenisBerita : Ganti dengan jenis berita blog anda
JenisTutorial : Ganti dengan jenis tutorial blog anda
JenisTips : Ganti dengan jenis tips blog anda
JenisTrik : Ganti dengan jenis trik blog anda
JenisCara/NamaAnda : Ganti dengan jenis cara atau nama anda
JenisKesehatan : Ganti dengan jenis kesehatan blog anda

Bagi anda yang belum mempunyai uang atau tabungan untuk membeli domain TLD, tenang saja jangan terburu - buru. Walaupun masih subdomain juga tidak masalah. Tapi akan lebih baik jika domain anda TLD, Sekian saja pada bahasan kali ini, semoga bermanfaat.
BERIKAN KOMENTAR ()