-->

sosmed footer

Recent Comments

Review Smartphone Samsung Grand Prime

Pada bulan mei 2014 penulis membeli sebuah smartphone Samsung Grand Prime, smartphone ini pada saat itu baru dirilis di indonesia. Harga yang harus penulis bayarkan ketika membeli smartphone Samsung Grand Prime adalah Rp 2.400.000.

Ketika itu hati sangat senang sekali ketika memiliki smartphone canggih ini, namun berselang waktu di awal tahun 2015 harga smartphone ini menjadi turun menjadi 2.100.000. Ketika itu penulis merasa rugi ketika membeli smartphone ini.

Namun dengan berjalannya waktu penulis mulai nyaman dengan smartphone buatan samsung ini. Sampai saat ini pun penulis masih memakai smartphone tersebut.

Hal ini dikarenakan Samsung Grand Prime ini memiliki keistimewaan tersendiri bagi penulis, selain dapat untuk menjadi alat komunikasi. Melalui smartphone ini juga lah penulis dapat mengirimkan banyak artikel sehingga pembaca dapat membacanya.

Mungkin pembaca kesal dengan artikel penulis ttg review ini, namun artikel ini penulis buat untuk membuat sebuah kata pengantar karena kedepannya caretet.com juga akan membahas seputar teknologi terbaru kedepannya.

Baik itu berupa Smartphone, PC, Laptop, Notebook, Jam dan beberapa hal yang di anggap penting lainnya. Karena penulis berpikir pembaca akan jenuh jika membaca artikel di caretet.com hanya perihal wisata saja. Ada wisata alam, wisata romantis, wisata minang, wisata bukittinggi dan wisata-wisata lainnya.

Sebenarnya penulis pun juga agak jenuh ketika menulis tentang artikel wisata ini, karena yang dibahas disana hanya tentang keindahan. Padahal dunia ini tidak seindah yang kita bayangkan.

Untuk revier smartphone samsung grand prime sendiri untuk spesifikasi mungkin penulis tidak akan memaparkannya lagi. Tentu semua pembaca sudah tau tentang smartphone yang satu ini.

Menurut penulis kelebihan smartphone samsung grand prime ini adalah ketika dibandingkan dengan beberapa smartphone canggih seperti yang ada sekarang ini adalah masalah penangkap jaringan.

Ketika dibandingkan dengan beberapa smartphone yang cukup populer seperti Xiaomi, Asus, Oppo dan beberapa smartphone lainnya, penangkapan jaringan di samsung grand prime ini jauh lebih baik. Terutama di daerah-daerah yang jaringannya sering hilang-hilang timbul.

Ketika smartphone lainnya tidak mendapat jaringan, samsung grand prime ini malah dapat jaringan walaupun hanya satu bar. Selain itu juga dapat digunakan untuk telfon ataupun SMS seseorang.

Memang samsung grand prime tidak suport 4G, akan tetapi smartphone ini jauh lebih hebat dalam menerima jaringan 3g. Ketika smartphone 4G tidak mampu menggapai jaringan 3G di daerah-daerah terpencil, samsung grand prime ini malah mampu mendapatkan jaringan.

Hal ini terjadi ketika penulis tersesat di sebuah kabupaten di Sumatera Barat. Ketika itu penulis sedang bersama teman, teman ini memiliki smartphone yang canggih yang dilengkapi jaringan 4G. Namun ketika itu jaringan internet di tempat tersebut sangat sulit.

Kami membutuhkan jaringan internet untuk menggunakan google map, namun smartphone teman saya tersebut jaringan internetnya masih tetap konek. Padahal sudah memakai kartu Telkomsel, namun jaringan internetnya masih saja susah.

Oleh sebab itu saya coba membuka smartphone jadul saya, eh ternyata jaringannya internetnya ada. Walaupun ketika itu jaringannya putus-putus nyambung, akan tetapi berkat smartphone jadul ini lah kami bisa selamat sampai tujuan.

Untuk kekurangan dari smartphone ini adalah pada memori internal dan RAM nya. Smartphone ini hanya bisa memiliki beberapa aplikasi. Jika sudah lebih dari 10 aplikasi diluar aplikasi bawaan, smartphone ini langsung terasa berat, maksudnya bukan beban beratnya ya, tetapi loadingnya menjadi lebih berat.

Sehingga jika ingin menggunakan smartphone ini dengan lancar kurang-kurangilah aplikasi yang di instal. Contoh saja seperti yang penulis lakukan, 2 buah aplikasi game dan 4 buah aplikasi tambahan. Dengan begitu smartphone ini akan dapat dioperasikan secara lancar.

Nah sekian dulu artikel mengenai review samsung grand prime ini. Maaf jika tidak ada manfaatnya, namun jika ada pembaca lain yang memiliki smartphone samsung grand prime dan memiliki keluhan atau kelebihan lainnya silahkan saja buat di kolom komentar.

Thanks and regard
BERIKAN KOMENTAR ()